Beli emas batangan lewat toko online, amankah?..

Pernah mencoba membeli emas lewat toko online?..  Sekarang membeli barang secara online sudah menjadi hal yang umum seperti membeli baju, HP, makanan dan barang lainnya termasuk emas.  Kita bisa membeli emas fisik secara online. Kita bisa membeli emas di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dll.



Penjual menawarkan lewat toko online bisa berupa emas perhiasan atau emas batangan Antam atau UBS. Emas Antam  merupakan emas batangan yang diproduksi oleh PT. Antam (Aneka Tambang), Tbk sedangkan emas UBS merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT UBS atau PT Untung Bersama Sejahtera.

Emas yang dijjual di toko online ada berbagai macam. Emas Antam yang biasanya dijual di toko online ada dengan berat mulai dari 0,5 gram juga ada yang 1 gr, 2 gr, 3 g, 5 gr, dan 10 gr dst. Sedangkan emas UBS ada yang 1 gr, 2 gr, 5 gr, 10 gr dll.

Bagi kebanyakan orang mungkin masih banyak yang khawatir untuk membeli emas secara online karena harganya memang tidak murah. Minimal harga emas yang beratnya 0,5 gr saja sekitar 300 ribuan. Jadi harus berhati-hati untuk memastikan keaslian emas, keamanan pengiriman dan juga asuransi jika tejadi apa-apa.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membeli emas di toko online yaitu 
Pilih penjual yang bisa dipercaya. Lebih aman jika kita membeli lewat Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan beberapa toko online besar  karena pembayaran baru diteruskan kepada pihak penjual setelah barang kita terima.

Pilih penjual yang sudah memiliki banyak pembeli dan mendapat banyak penilaian baik dari pembeli sebelumnya. Untuk lebih yakin lagi cari penual yang juga punya toko offline dengan alamat yang jelas. Chat dulu dengan penjual sebelum melakukan pembelian untuk menanyakan ketersedian barang, jaminan dari penjual dsb. Cari emas logam mulia dengan kadar kemurnian 99.99% yang tersertifikasi.

Pilih jasa pengiriman yang bisa dipercaya. Untuk membeli emas biasanya penjual emas menawarkan jasa pengiriman mengunakan Gosend karena pengiriman dengan Gosend otomatis dilengkapi dengan asuransi dengan nilai maksimal pergantian barang sebesar 10 jt. Beberapa jasa pengiriman lain tidak menerima kirim emas. Namun bisa saja pembeli meminta menggunakan jasa pengiriman tersebut namun dengan resiko ditanggung sendiri. 

Cek keaslian emas. Jika barang sudah sampai dikirimkan jangan langsung konfirmasi terima barang sebelum cek keaslian barang.Untuk Logam Mulia Antam  Model Potrait CertiEye Reinvented Terbaru  biasanya Sertifikat menyatu. Keaslian emas  bisa discan dengan apps CertiEye. Untuk cek keaslian kita bisa  scan QR code yang ada di belakang kemasan. Jika barang sudah sesuai baru konfirmasi terima barang.

Saya sendiri juga sudah mencoba melakukan pembelian emas batangan ini secara online. Biasanya penjual hanya menerima pembelian maksimal total barang 10gr. Kelebihan dari membelli barang secara online ini kita lebih mudah dan banyak pilihan bisa membandingkan harga dengan penjual lain lebih cepat. memang agak sdikit kahawatir karena khawatir barnag hilang atau emas yang dijual tidak asli. Jadi saya melakukan hal di atas untuk menghindari resiko tersebut.

Selain membeli emas secara fisik kita juga bisa membeli emas secara elektronik. Kita bisa membeli emas di fitur BukaEmas. Bukalapak telah bekerja sama dengan PT. Sinar Rezeki Handal (Indogold) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) dalam menyediakan fitur BukaEmas. Pembelian dan penjualan emas disini sangat terjangkau, mulai dari 0,0001 gram atau lebih kurang senilai Rp100. Keping emas fisik baru dapat dikirim jika saldo emas sudah mencapai 1 gram.

Selain itu kita juga bisa membeli emas di Tokopedia Emas di Tokopedia.  Tokopedia Emas ini bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Lewat Tokopedia Emas kita bisa menabung emas hanya dengan bermodalkan Rp.500,-. 

Dengan kemudahan dalam pembelian emas lewat online ini kita bisa melakukan investasi emas dengan lebih mudah.  Investasi emas dapat menguntungkan karena harga emas tiap tahunnya selalu stabil dan bahkan cenderung terus naik.

Related Posts:

1 Response to "Beli emas batangan lewat toko online, amankah?.."

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66(NEW GAMES)

    Dengan Link alternatif resmi :
    - http://nagaone.net/
    - http://nagaone.org/
    - http://nagaone.info/

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    https://dragonqq99.blogspot.com/
    https://nagaqqone.blogspot.com/
    https://winnernagaqq.blogspot.com//

    ReplyDelete