Yahoo dibeli Perusahaan telekomunikasi AS seharga 4,83 miliar dollar AS

Yahoo inc diakuisisi perusahaan telekomunikasi AS, Verizon Communications Inc. Hal ini diumumkan  Verizon Communications Inc pada Senin 25 Juli 2016 pagi waktu AS. Disebut Yahoo dibeli dengan nilai 4,83 miliar dollar AS (sekitar Rp 63 triliun) secara tunai. Verizon sebelumnya juga diketahui telah mengakuisisi perusahaan internet lain, AOL. 




Yahoo yang dimulai pada tahun 1995 sebagai perintis internet ini sebelumnya merupakan layanan internet yang paling banyak dipakai namun kini kalah saing oleh penyedia layanan internet lainnya seperti Google dan Facebook. Akhirnya Yahoo menjalankan strategi alternatif untuk bertahan, yakni dengan cara menjual perusahaan ke pihak lain.

Sebelumnya disebut Yahoo! membuka harga penjualan di angka USD10 miliar atau sekitar Rp133,5 triliun seperti dilansir dari recode.net. Namun angka itu  dianggap terlalu mahal bagi perusahaan yang nyaris tenggelam. Akhirnya pimpinan Yahoo di Silicon Valley telah sepakat untuk menjual bisnis inti Yahoo pada Verizon senilai 4,83 miliar dolar AS.

Verizon kini memiliki Yahoo dan AOL. Dengan teknologi iklan digital yang dimiliki Yahoo dan dikombinasikan dengan AOL, Verizon disebut akan bersaing dengan dua raksasa internet lain, yakni Facebook dan Google.

Portal Yahoo.com sendiri saat ini masih banyak yang menggunakannya. Untuk rangking Global Alexa Yahoo.com saat ini menempati rangking 5 alexa dibawah Google.com, youtube.com, Facebook.com dan Baidu.com.

Related Posts:

0 Response to "Yahoo dibeli Perusahaan telekomunikasi AS seharga 4,83 miliar dollar AS"

Post a Comment