Cari tiket murah ke Jepang

Ga sabar nih nunggu bulan september, mau traveling ke Jepang.
Seru juga nih cari tiket ke Jepang.
Rencananya bulan september ini saya dan keluarga mau ke Jepang, adik saya mau wisuda S2. Lumayan lah buat jalan-jalan. Pertama yang saya lakukan adalah cari tiket pesawat.
Huntung tiket di internet mulai dari cari di Garuda Indonesia ( www.garuda-indonesia.com ) , Malaysia Airlines ( www.malaysiaairlines.com ), Air Asia ( www.airasia.com ) semua rata-rata nawarin tiketnya di atas 8 jutaan per orang, belum pajak jadi kalo di total sekitar 12 juta PP, lumayan 3 orang bisa ngabisin uang 36 juta rupiah.
Iseng coba cari ke Singapore Airline (www.singaporeair.com) ternyata ada fare deal, USD 650 per orang, lumayan 1 orang bisa sekitar 6,5 juta rupiah (kata temen saya lumayan lho, apalagi SQ itu premium airline jadi pelayanannya bagus). Mesti transit di singapore, padahal pengennya langsung, tapi biar deh ga apa, dibuat santai aja. Ada lagi persoalan baru, kartu kredit saya batasnya ga sampe 20 juta, gimana bisa bayarnya nih, akhirnya cari tau kantor singapore airline dimana.
Cari tau lewat 108, dikasih cuma nomor telpnya aja, 021-57903885. Langsung saya telepon deh, dijawab, ternyata bisa juga pesan lewat telp, permasalahannya sama nih, bayar pake kartu kredit.
Akhirnya datang aja deh ke kantornya di Menara Kadin lantai 8, jlan Rasuna Sahid (kuningan samping menara Karya). Sambil jalan-jalan deh ke sana, ngak jauh kok dari prapatan mampang, kuningan. Setelah papatan gatot subroto dari arah mampang, terus aja ada beberapa kantor kedutaan, ga jauh dari situ sampe deh Menara Kadin.
Pelayanannya bagus, cuma agak lama juga ya nunggunya. Saya datang setengah 2 dilayanin hampir jam 3. Pas giliran saya juga lumayan lama sekitar 30 menit, tapi saya sudah diberi informasi lengkap dari jadwal keberangkatan, transit sampai pulang. Jadwal transitnya juga bisa minta jangan yang terlalu cepat, karena takut terburu-buru. Kalau pesan tiket di kantornya ternyata ada biaya pemesanan tiket , 1 tiket 50 dollar, lumayan.
Satu lagi USD yang lembarannya 100 harus seri H atau K (depannya). aduh repot amat ya pake dollar. Akhirnya selesai nih tahap pertama beli tiket.
Tahap selanjutnya ngurus visa ke jepang. Mudah-mudahan Lancar.

Related Posts:

0 Response to "Cari tiket murah ke Jepang"

Post a Comment