Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pernahkah Kita memperhatikan mobil-mobil yang lewat di Jalan raya?. Kebanyakan mobil yang lewat itu jenisnya sedan atau mobil van. Kenapa ya?

Mobil dipakai sebagai alat transportasi, untuk berangkat kerja, berangkat ke sekolah, atau sekedar untuk jalan-jalan bersama keluarga. Jadi kebanyakan pemakai mobil pribadi itu adalah untuk kebutuhan keluarga. Mulai dari bapak, ibu, dan anak butuh alat transportasi yang nyaman, irit untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena pemakaiannya yang kontinu, hampir setiap hari, maka pemakaian mobil dengan kualitas yang baik sangat penting. Jenis mobil banyak sekali yang bisa dipilih, mulai dari produksi negara Asia, Amerika sampai Eropa. Harganya juga bervariasi dari yang mulai dibawah 100 juta sampai bermilyar-milyar. Pilihannya ada pada pembeli dengan kemampuannya masing-masing.

Bagi yang berpenghasilan besar, tidak sulit menentukan pilihan. Tapi untuk yang penghasilannya pas-pasan pemilihan jenis mobil itu sangat penting. Perlu berpikir sampai berkali-kali, atau puluhan kali. Apa saja yang dipikirkan, saya coba baca pikiran mereka ya, sebenarnya termasuk pikiran saya juga sih :). Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih mobil yang agak besar terutama untuk yang punya keluarga, supaya muat untuk semua. Ada syarat supaya mobil bisa disebut sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Beberapa syarat mobil bisa disebut sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, menurut saya:
  1. Irit, mobil yang irit itu penting. Pemakaian yang setiap hari membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jangan sampai bisa beli mobil tapi bangkrut gara-gara nggak punya uang untuk beli bensin. Mesti ditanya dulu sama dealer mobilnya 1 liter itu bisa digunakan untuk berapa kilometer sih. Jangan cuma bertanya ke dealer ke teman-teman yang sudah punya mobil juga perlu. Cari informasi yang banyak.
  2. Kualitas, mobil yang kita beli sebaiknya yang berkualitas. Beli barang yang murah tapi kualitasnya rendah itu bikin rugi, uang habis cuma buat servis dan perbaikan. Harga mahal sedikit nggak apa-apa asal kualitasnya baik.
  3. Suku Cadang. Suku cadang harus tersedia banyak akan mempermudah bila ada yang mesti diperbaiki. Bengkel bisa ditemukan di banyak tempat dan ngak susah cari dimana aja.
  4. Harga yang bersaing. Sepertinya jangan terlalu tertarik dengan harga murah, tapi kualitas rendah atau suku cadang susah.
  5. Harga Jual yang tinggi. Ini penting, jangan sampai rugi, bila mobil kita ingin dijual.

Dengan kriteria di atas, sepertinya mobil TOYOTA memenuhi semuanya. Ini berdasarkan mobil TOYOTA KIJANG milik Ayah Saya.

Ayah saya membeli mobil KIJANG sekon pada tahun 1992. Merk type Toyota Kijang KF40 SHR dengan tahun pembuatan 1987. Udah tua ya. Tapi beliau sayang banget sama tuh mobil. Hampir setiap hari dibersihkan, sampai kinclong deh. Alasan kenapa beliau sayang sama mobil KIJANGnya karena Irit (cuma butuh 300 ribu untuk PP Jakarta-Ciamis), Suku cadang gampang dan murah, kalau ada yang rusak tinggal panggil tukang bengkel, sehari juga selesai. Perbaikan termahal, waktu itu ganti sistem rem dengan biaya total cuma kurang lebih 1 juta rupiah.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Waktu beli juga nggak terlalu mahal, masih terjangkau oleh kantong bapak saya yang PNS walau ngumpulinnya agak lama. Untuk kualitas saya nggak terlalu mengerti tentang mesin, tapi nggak pernah ada masalah yang serius dengan mobil Ayah saya tuh. Itulah makanya beliau sayang banget sama mobil KIJANGnya. Banyak yang sudah menawar mobilnya, tapi Ayah saya menolak.

Ini bukan mobil pertama yang dimilikinya. Dulu Ayah saya pernah memiliki sedan dengan merek Eropa. Katanya sih mobilnya bagus, tapi cari suku cadangnya susah. Kemudian ayah saya juga sempat memiliki mobil jepang dengan merk lain, tapi suspensinya nggak enak apalagi kalau buat pulang kampung yang jalannya masih jelek.

Mobil TOYOTA kijang itu jadi mobil idola Ayah dan juga keluarga saya. Saya sudah Jatuh cinta deh sama TOYOTA. Saya juga akan memilih TOYOTA menjadi mobil keluarga. Toyota memang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Related Posts:

24 Responses to "Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia"

  1. Ikutan kontest yaahhh????? semoga menang!!

    Nich saya kasih tau cara dapat backlink PR 1 - PR5

    Download add on SEO quake untuk firefox
    Setelah diinstall, buka google.com

    tulis di serch box

    site:http://www.helloandroid.com

    Pilih yang berpagerank tinggi

    Tulis koment di sana yang mengandung keyword

    karena itu merupakan dofollow blog maka otomatis akan berubah jadi backlink

    jangan lupa untuk mem - ping

    SEMOGA MENANG!!! ^_^

    ReplyDelete
  2. @Tutorial SEO : Terimakasih tips dan doanya mas.. Bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  3. beda ya kalau mobil itu terawat atau tidak.
    sukses dgn kontesnya!

    ReplyDelete
  4. @narti: Terimakasih dukungannya kawan..
    @gp: Sama2 semoga sukses juga

    ReplyDelete
  5. mobil keluarga ideal terbaik indonesia....sip...ikut membantu...

    ReplyDelete
  6. mobil kijang kata orang mobil yg bandel :D jd banyak yg suka hehehe

    ReplyDelete
  7. @aryadevi: Terimakasih Mas Arya
    @Ria: Iya.. makanya banyak yg beli Kijang Mbak..

    ReplyDelete
  8. salam sobat
    mobil keluarga ideal ,mobil kijang yg muat banyak penumpang.
    saya dari S.A ikut mendukung,
    semoga menang kontesnya.

    ReplyDelete
  9. penguinnya mobil bensinnya hidrogen, ada belum ya? ikutan kontes ya.. tetap semangad maju terus :)

    ReplyDelete
  10. wahh..ikutan kontes juga ni?moga sukses y
    *maju terus buat toyota :)

    ReplyDelete
  11. mendukung mbak Lilis...semoga menang kontesnya ya mbak...

    ReplyDelete
  12. pasaran toyota (terutama kijang) memang menggurita di Indonesia, tapi akibat buruknya Indonesia tidak pernah kesampaian punya mobil nasional yang dirancang, diproduksi dan dipasarkan di negeri sendiri.

    intinya, biarpun cocok untuk keluarga Indonesia pada umumnya, tetapi tidak ada yang dapat dibanggakan!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  13. @NURA: Terimakasih atas dukungan dan doanya
    @Tips Meningkatkan Traffic dg Facebook:iya nih tapi masih newbie soal kontes.. terimakasih ya
    @soezack :Terimakasih ya
    @wien :Amin.. Terimakasih
    @mimpipribumi : :)

    ReplyDelete
  14. haha kontest seo astra bikin semua blogger turun gunung... maju terus ... sundul terus... beberapa waktu lalu saya juga coba ikutan tapi peringkatnya masih jauh euy.. saling mendukung yah

    ReplyDelete
  15. very good, success for you..

    ReplyDelete
  16. semoga sukses dalam kontes SEO ini sob :)

    ReplyDelete
  17. mobil gini gakkan ketinggalan zaman bro. macam VW combi dulu. :D

    ngomong2 ntu kijang punten yh? yg bila ingin masuk ke kursi tengah perlu dari pintu depan geser kursi macam katana. cz ane juga dulu pernah punya dulu yg beginian. tiap ngajak temen pasti nanya mana pintunya???? :)

    ReplyDelete