Bebas Tapi ada Etika


Pernah nggak baca komen yang nggak enak di FB atau twitter?
Pada saat kita menulis status kita di FB kadang kita sedang emosi, ingin nulis apa aja, untuk numpahin apa yang kita rasa. Rasanya lega bisa nulis status kita. Tapi apakah kepikir status yang kita tulis dibaca sama semua orang, Orang yang mungkin mencari profil kita karena beberapa kepentingan.
Jika yang membaca teman atau orang yang nggak ada hubungan nggak apalah, tapi kalau yang baca tulisan kita calon bos kita, atau calon partner bisnis...

Terus terang saya ini awam dengan bagaimana para HRD perusahaan itu menilai orang, tapi rasanya nggak nyaman juga kalau kerja dengan orang yang suka buat status rada kacau, apalagi kalau sampai menghina orang. Jangan deh kalau bisa deket-deket. Saya percaya bukan cuma saya yang berpendapat seperti itu.
Web Jaring sosial sebaiknya dimanfaatkan dengan baik, untuk cari teman, jaringan atau untuk bisnis. Harus punya etika sendiri kalau mau mengutarakan pendapat. Jangan sampai anda terkena masalah yang lebih besar hanya karena tulisan anda.
Boleh bebas tapi ada etika, walau anda di ruang bebas bicara tapi pikirkan juga apa pendapat orang lain. Kalau tujuan kita hanya untuk menyakitkan orang mending ditahan dulu nulisnya, sampai ada kata yang pas dengan  tidak ada kata yang menyakitkan atau kata-kata kotor.

Related Posts:

1 Response to "Bebas Tapi ada Etika"

  1. Untungnya aku tidak pernah ngelamin yg demikian krn teman2 fb sy juga baik2 orgnya... :))

    ReplyDelete