4 hal yang bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang

Sudah puaskah anda dengan keadaan finansial anda sekarang?
Sudahkah anda terbebas dari lilitan hutang?
Apakah penghasilan anda hanya numpang lewat untuk membayar tagihan?
Bisakah anda menabung untuk kebutuhan pendidikan anak-anak, kebutuhan tua kita?
Sudahkah anda berinvestasi?
Bisakah anda beramal lebih banyak?

Semua pertanyaan ini pasti banyak kita alami, Ini saatnya kita mengubah pola pikiran kita.
Semua ini pasti bisa dilakukan bila kita mau berusaha.Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, pendiri MuslimCOACH menekankan pentingnya membangun fondasi kuat dengan perubahan mindset.

Temukan apa yang terpendam dari diri Anda, apa sebenarnya yang Anda inginkan dalam hidup. Ini dipaparkan Valentino dalam seminar bertema "Entrepreneur in You" yang diadakan oleh Department Group of Magazine, Kompas Gramedia, di Jakarta, Rabu (25/8/2010) lalu. Dalam seminar ini, Valentino mengelaborasi bagaimana sikap dan cara berpikir Anda untuk membantu meraih tujuan atau bahkan menarik uang sebagai salah satu cara memperbaiki kualitas hidup Anda.


Menurut Valentino ada 4 hal yang bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang atau menarik uang mendekati kita :

1. Kemauan untuk terus belajar dan mencari mentor.
   Kisah orang sukses pasti sebelumnya pernah mengalami kegagalan, banyak buku yang sudah diterbitkan untuk mengisahkan kisah sukses mereka. Banyak pelajaran yang kita ambil, baik itu pikiran sikap, pikiran dan apa saja yang mereka lakukan. Orang-orang sukses ini bisa menjadi sumber ide yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah kita.
   Jadikan orang sukses-sukses ini mentor, belajarlah dengan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan jawaban. Bahkan mintalah jadi murid mereka.

2. Lakukan aktivasi RAS (Reticular Activating System) dengan menuliskan apa yang Anda inginkan
    dengan menuliskan apa yang kita inginkan ini akan membuat otak kita termotivasi untuk mendapat tujuan yang sudah tentukan. Tuliskan keinginan anda jangan hanya dipikirkan saja, dan bisa percaya atau tidak ini akan terwujud.

Berdasarkan penelitian di Amerika,anak usia delapan tahun pernah menuliskan lebih dari 200 keinginan, dan pada usia 53 tahun, 100 persen yang ditulisnya menjadi kenyataan. Bahkan Valentino sudah melakukan sendiri dengan menuliskan rencana spesifik tentang target pencapaiannya sejak usianya 17-18 tahun. Hingga kini 70-80 persen daftar keinginannya terpenuh.

3. Apa yang sebenarnya ingin anda lakukan?
 Jawab pertanyaan ini dengan jelas. Sudahkan anda menemukan hal yang benar-benar anda ingin lakukan?
Sebagai contohnya Bill Gates, pemilik perusahaan Microsoft yang menjadi orang terkaya nomor 2 tahun 2010 menurut majalah Forbes, keluar dari kuliahnya di Harvard karena dia sudah tahu apa yang akan dilakukan dan dia tahu dia tidak akan mendapatkannya jika dia tetap di Harvard.

Penting sekali ternyata mengenali diri kita sendiri, dan apa keinginan anda?


4. Do your Best, maka kesempatan baik akan datang.
Tingkatkan kualitas anda, Jangan terlalu pikirkan perasaan adil tidak adil, suka tidak suka atau hal-hal yang bisa menghambat.
Kemampuan yang terbaiklah yang akan mendapatkan keberuntungan, kesempatan itu akan datang pada waktunya selama kita konsisten pada apa yang kita lakukan.

Sepertinya layak ya untuk dicoba :). Why not?

Related Posts:

0 Response to "4 hal yang bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang"

Post a Comment