Jenis-jenis Mobil berdasarkan modelnya

Ini Jenis-jenis mobil berdasarkan modelnya, jangan sampai salah nyebut modelnya.
1. Sedans
2. Coupes
 Agak sama dengan sedan, tapi biasanya menggunakan teknologi terbaru
3. Convertibles

4. Wagons

5. Hatchbacks
 the old Hatcbacks
the new ones.
6. Sports Cars
7. Vans

8. SUVs


9.Trucks

Sumber autos.yahoo.com

Related Posts:

Selamat Jalan Oma Ida Kusuma

Suka nonton Cinta Fitri? Pasti kenal dong dengan aktris senior Ida Kusumah yang nama lengkapnya Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah.
Hari ini tanggal 25 November 2010 pukul 20.30 aktris yang berperan menjadi Oma menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan.

Selamat Jalan Oma Ida, Semoga Amal Ibadah mu diterima Allah SWT.

Related Posts:

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Pernahkah Kita memperhatikan mobil-mobil yang lewat di Jalan raya?. Kebanyakan mobil yang lewat itu jenisnya sedan atau mobil van. Kenapa ya?

Mobil dipakai sebagai alat transportasi, untuk berangkat kerja, berangkat ke sekolah, atau sekedar untuk jalan-jalan bersama keluarga. Jadi kebanyakan pemakai mobil pribadi itu adalah untuk kebutuhan keluarga. Mulai dari bapak, ibu, dan anak butuh alat transportasi yang nyaman, irit untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena pemakaiannya yang kontinu, hampir setiap hari, maka pemakaian mobil dengan kualitas yang baik sangat penting. Jenis mobil banyak sekali yang bisa dipilih, mulai dari produksi negara Asia, Amerika sampai Eropa. Harganya juga bervariasi dari yang mulai dibawah 100 juta sampai bermilyar-milyar. Pilihannya ada pada pembeli dengan kemampuannya masing-masing.

Bagi yang berpenghasilan besar, tidak sulit menentukan pilihan. Tapi untuk yang penghasilannya pas-pasan pemilihan jenis mobil itu sangat penting. Perlu berpikir sampai berkali-kali, atau puluhan kali. Apa saja yang dipikirkan, saya coba baca pikiran mereka ya, sebenarnya termasuk pikiran saya juga sih :). Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih mobil yang agak besar terutama untuk yang punya keluarga, supaya muat untuk semua. Ada syarat supaya mobil bisa disebut sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Beberapa syarat mobil bisa disebut sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, menurut saya:
  1. Irit, mobil yang irit itu penting. Pemakaian yang setiap hari membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jangan sampai bisa beli mobil tapi bangkrut gara-gara nggak punya uang untuk beli bensin. Mesti ditanya dulu sama dealer mobilnya 1 liter itu bisa digunakan untuk berapa kilometer sih. Jangan cuma bertanya ke dealer ke teman-teman yang sudah punya mobil juga perlu. Cari informasi yang banyak.
  2. Kualitas, mobil yang kita beli sebaiknya yang berkualitas. Beli barang yang murah tapi kualitasnya rendah itu bikin rugi, uang habis cuma buat servis dan perbaikan. Harga mahal sedikit nggak apa-apa asal kualitasnya baik.
  3. Suku Cadang. Suku cadang harus tersedia banyak akan mempermudah bila ada yang mesti diperbaiki. Bengkel bisa ditemukan di banyak tempat dan ngak susah cari dimana aja.
  4. Harga yang bersaing. Sepertinya jangan terlalu tertarik dengan harga murah, tapi kualitas rendah atau suku cadang susah.
  5. Harga Jual yang tinggi. Ini penting, jangan sampai rugi, bila mobil kita ingin dijual.

Dengan kriteria di atas, sepertinya mobil TOYOTA memenuhi semuanya. Ini berdasarkan mobil TOYOTA KIJANG milik Ayah Saya.

Ayah saya membeli mobil KIJANG sekon pada tahun 1992. Merk type Toyota Kijang KF40 SHR dengan tahun pembuatan 1987. Udah tua ya. Tapi beliau sayang banget sama tuh mobil. Hampir setiap hari dibersihkan, sampai kinclong deh. Alasan kenapa beliau sayang sama mobil KIJANGnya karena Irit (cuma butuh 300 ribu untuk PP Jakarta-Ciamis), Suku cadang gampang dan murah, kalau ada yang rusak tinggal panggil tukang bengkel, sehari juga selesai. Perbaikan termahal, waktu itu ganti sistem rem dengan biaya total cuma kurang lebih 1 juta rupiah.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Waktu beli juga nggak terlalu mahal, masih terjangkau oleh kantong bapak saya yang PNS walau ngumpulinnya agak lama. Untuk kualitas saya nggak terlalu mengerti tentang mesin, tapi nggak pernah ada masalah yang serius dengan mobil Ayah saya tuh. Itulah makanya beliau sayang banget sama mobil KIJANGnya. Banyak yang sudah menawar mobilnya, tapi Ayah saya menolak.

Ini bukan mobil pertama yang dimilikinya. Dulu Ayah saya pernah memiliki sedan dengan merek Eropa. Katanya sih mobilnya bagus, tapi cari suku cadangnya susah. Kemudian ayah saya juga sempat memiliki mobil jepang dengan merk lain, tapi suspensinya nggak enak apalagi kalau buat pulang kampung yang jalannya masih jelek.

Mobil TOYOTA kijang itu jadi mobil idola Ayah dan juga keluarga saya. Saya sudah Jatuh cinta deh sama TOYOTA. Saya juga akan memilih TOYOTA menjadi mobil keluarga. Toyota memang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Related Posts:

Hari guru Nasional 2010

Dulu Aku murid, Waktu SD Guru ku tuh segalanya, semua yang dibilang beliau adalah ucapan "dewa" harus diikutin. Di SMP aku punya Guru Favorite, guru Matematika, Pak Johan Sunaryo (kalau nggak salah). Beliau bikin aku nggak merasa susah mengerjakan soal Matematika. Di SMA walau suka sebel ama guru tapi tetep salut sama Mereka sudah sabar menghadapi aku dan teman-teman yang suka Bandel.

Related Posts:

Mau pensiun diusia berapa ya?

Di Indonesia, usia pensiun unuk pegawai negeri dan swasta 56 tahun, untuk guru 60 tahun, guru besar 65 sampai 70 tahun, hakim juga 65 sampai 70 tahun. Kalau Usia masih 30 tahunan nggak kepikiran bagaimana ya masa pensiun. Yang penting punya pekerjaan, dapat gaji, ada jaminan kesehatan dan ada sedikit uang pensiunan.

Belajar dari pengalaman beberapa orang, seperti Ayah, teman-temannya dan juga teman-teman kerja saya, ternyata nggak semua orang mengalami pensiun yang menyenangkan. Ada yang masih butuh biaya untuk pendidikan anaknya, biaya kredit rumah, biaya kredit rumah, dan biaya kesehatan yang nggak semua bisa ditanggung dengan asuransi.

Jadi kepikiran kan gimana menghadapi semuanya, ngandelin keluarga seperti anak, kayanya nggak jelas banget. Tetap aja kita yang harus siap sendiri. Orang lain kan cuma membantu, nggak bisa terlalu diandalkan. Apa aja yang mestu dipersiapkan? Coba cari-cari info mungkin ini bisa bermanfaat sebelum masa pensiun itu datang :
1. Mempersiapkan diri sendiri dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT
2. Mencari Pekerjaan tambahan yang sumbernya dari apa yang kita sukai atau hobi. Seperti : Memasak, menjahit, menulis buku, ikut MLM, menulis di blog hehehe atau yang lebih keren internet marketing (masih belum mudeng ^_^)
3. Ikut Asuransi (cari yang terpercaya). Asuransi untuk Jiwa, pendidikan, Anggap aja nabung.
4. Menabung Rutin dengan meyisihkan beberapa persen dari pendapatan kita ( dan dana ini nggak boleh dikutak-kutik lagi kecuali sangat terpaksa). Ini juga benar-benar efektif kalo kita dalam keadaan terdesak.
5. Investasi. Bisa dibidang Saham, emas dan lain-lain.

Mungkin sedia payung sebelum Hujan, harus benar-benar diterapkan. Banyak orang yang menjadi sangat sedih bahkan sakit setelah pensiun. Keadaannya makin parah ketika keuangan sangat tidak mendukung.
Persiapan yang matang akan sangat membantu.

Related Posts:

Mobil Impian

Punya Mobil Impian nggak?Mau yang gimana? Yang Gaya? Yang Mewah, kaya gini...

Atau Karena Jakarta macet yang kecil aja deh .....biar bisa nyalip-nyalip ^_^

  atau yang punya keluarga, pengen yang muat untuk semua.

 Dipilih-pilih, tapi harganya di dealer ya :)

Related Posts:

Bebas Tapi ada Etika


Pernah nggak baca komen yang nggak enak di FB atau twitter?
Pada saat kita menulis status kita di FB kadang kita sedang emosi, ingin nulis apa aja, untuk numpahin apa yang kita rasa. Rasanya lega bisa nulis status kita. Tapi apakah kepikir status yang kita tulis dibaca sama semua orang, Orang yang mungkin mencari profil kita karena beberapa kepentingan.
Jika yang membaca teman atau orang yang nggak ada hubungan nggak apalah, tapi kalau yang baca tulisan kita calon bos kita, atau calon partner bisnis...

Related Posts:

Foto gunung merapi dari satelite

Foto ledakan gunung Merapi dari NASA menggambarkan ledakan dengan asap yang besar. Ledakan ini termasuk ledakan  pyroclastic flows yang mengeluarkan debu, dan material panas.
diambil dari web http://earthobservatory.nasa.gov/NaturalHazards/view.php?id=46837





terlihat dengan jelas dari gambar ini asap gunung berapi yang mengarah ke arah barat. Foto ini diambil pada ledakan merapi tanggal 5 November 2010

Related Posts:

Danau Toba itu Supervolcanoe?

Tulisan tentang Gunung-gunung di dunia membuat saya penasaran. Dalam web http://www.cotf.edu/ete/modules/volcanoes/vsizeserupt1.html dikatakan giant eruption ( ledakan raksasa) disebabkan oleh fissure eruption and giant caldera.
Saya cari deh di om google apa sih fissure eruption and giant caldera.



Dapat deh mengenai giant caldera di http://www.solcomhouse.com/yellowstone.htm. Web ini menceritakan ledakan yang dasyat yang pernah terjadi pada zaman dahulu sekitar 600 ribu SM. dan ternyata sekarang bentuknya danau. letaknya di USA.





Bentuknya danau, dan berdasarkan penelitian di bawah danau itu aktivitas magmanya diperkirakan sangat besar. seperti pada gambar.







yang paling mengejutkan di bagian bawah artikelnya ada tulisan giant caldera yang lain adalah Lake Toba. Danau Toba. Danau Toba termasuk Gunung berapi "Super" yang paling baru meletusnya dibandingkan Gunung super yang lain.


Ya Allah, maha besar engkau, danau yang begitu besar itu ternyata sebuah gunung berapi yang sangat besar kawahnya. Speechless saya bacanya. Antara Kagum sama ngeri. Tulisan ini sih tadinya tidak saya mau publish, takut dibilang nakut-nakutin, tapi saya hanya ingin berbagi saja.

Related Posts:

Gunung - gunung yang mengguncang dunia

Beberapa hari ini gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta memperlihatkan aktivitasnya. Gunung krakatau juga aktif mengeluarkan isinya. Letusan gunung di Indonesia ternyata pernah diingat diseluruh dunia, Gunung Tambora dan gunung Krakatau. Bahkan gunung Krakatau membuat Hollywood juga terguncang ini lah daftar gunung-gunung dunia yang "mengguncangkan dunia" dengan letusannya.

Related Posts:

Emas Batangan atau emas perhiasan


Berinvestasi emas saat ini dianggap lebih aman, dibanding dengan investasi dalam bentuk lain, misalnya saham atau properti. Terbukti dari harga emas yang relatif terus naik.

Tapi investasi emas cocok untuk investasi jarak panjang, jika anda lakukan untuk investasi jangka pendek harganya berfluktuasi tergantung dari pergerakan harga emas dunia.

Related Posts:

Air Asia sekarang melayani penerbangan Jarak Jauh

Kisah sukses pemilik Air Asia
Tony Fernandes

Tony Fernandes sebelumnya bekerja di industri musik, ketika industri musik gagal beradaptasi dengan internet, Tony Fernandes memutuskan untuk berhenti bekerja.
Dia meninggalkan pekerjaannya untuk mewujudkan impian masa kecilnya, membangun maskapai penerbangan murah pertama di Asia.

Fernandes membeli Air Asia dari pemerintah Malaysia pada September 2001 Walau Fernandes tidak memiliki pengalaman menjalankan perusahaan penerbangan, untungnya ia memiliki tim pemasaran yang handal.Potensi pasar ini menjadi incaran Fernandes dan perusahaan ini terus berkembang.Harga tiket dipangkas 50%, maka akan banyak penumpang yg memilih Air Asia.

Tahun 2002, Air Asia memulai bisnis ini dengan dua pesawat dan sekarang memiliki 86 pesawat yang menerbangkan sekitar 30 juta orang ke seluruh dunia.

Setelah sukses dengan penerbangan jarak dekat, Air Asia memperluas jangkauan dengan melayani penerbangan jarak jauh dengan maskapai baru Air Asia X. Fokus perusahaan baru ini berbeda dengan Air Asia, satu untuk melayani rute penerbangan jarak dekat dan satu lagi untuk penerbangan jarak jauh.Walau manajemen perusahaan ini berbeda, tetapi prinsip perusahaannya sama yaitu efisiensi untuk mendapat keuntungan.

Mimpi Fernandes

Fernandes kecil belajar di sekolah asrama di Inggris Selatan. Keinginan untuk pulang ke kampung halamannya ke Malaysia di waktu liburan tidak dapat dilakukan karena harga tiket pesawat yang mahal. Sejak saat itu Tony Fernandes bermimpi untuk memiliki maskapai penerbangan yang Murah."Saya selalu bermimpi memiliki maskapai penerbangan jarak jauh yang murah," kata Fernandes. Mungkin Alasan ini juga menjadi penyebab mengapa penerbangan pertama Air Asia X adalah dari London ke Kuala Lumpur."Itu sangat menyentuh bagi saya 35 tahun kemudian," kata Fernandes.

Fernandes menerapkan gaya manajemen keliling.

Fernandes juga sangat mementingkan karyawannya.Fernandes mengatakan bagi dia karyawan adalah yang utama, kemudian nomor dua konsumen."Jika Anda memiliki pekerja yang bahagia mereka akan menjaga konsumen Anda.Anda bisa mendapatkan uang yang Anda inginkan di dunia ini, dan Anda bisa mendapatkan ide brilian tetapi jika anda tidak memiliki karyawan, lupakan saja," tandasnya.


Dia juga akan langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui kesulitan apa saja yang dihadapi karyawannya. "Jika Anda duduk di menara gading dan hanya melihat laporan keuangan, Anda akan melakukan kesalahan besar," kata Fernandes.

Selama beberapa hari dalam setiap bulan, dia akan bekerja di lapangan atau bersama awak kabin di pesawat.

Seorang Pemimpin yang patut ditiru.
Orang yang berhasil adalah orang yang mampu membuat orang disekitarnya juga berhasil.
dan dari kisah ini kita bisa belajar untuk tidak takut bermimpi walau itu kelihatan mustahil.

Related Posts:

Mentawai, Merapi, adakah yang lain akan meletus?

Apakah Gempa di mentawai dan Gunung merapi saling berhubungan?
Masalah ini dibicarakan ahli geofisika seluruh dunia, jadi hal yang menarik jika antara patahan di daerah sebelah barat sumatera dengan meletusnya gunung merapi. Setelah Gunung Merapi meletus ada sekitar 20 gunung berapi lainnya terlihat aktifitasnya. Gunung lain itu adalah Anak gunung Krakatau di selat sunda, Gunung Papandayan, Gunung
Sebelum Merapi Meletus, sekitar 24 jam sebelumnya terjadi gempa hebat berkekuatan 7,7 pada skala Richter di Kepulauan Mentawai yang memicu tsunami.
Pusat gempa di Mentawai berada di garis patahan yang sama dengan gempa yang menyebabkan tsunami dahsyat yang memporak-porandakan Aceh dan menewaskan 230.000 orang di beberapa negara.

Setelah Gunung Merapi di Jawa Tengah telah meletus beberapa kali sejak 26 Oktober sementara Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda menunjukkan peningkatan aktivitas.
Kantor berita Antara melaporkan data di pos pemantau sampai 28 Oktober menunjukkan, Gunung Anak Krakatau mengeluarkan letusan sebanyak 117 kali.

Pakar geofisika dari Islandia, Pall Einarsson, kepada kantor berita Associated Press mengatakan kenaikan aktivitas sepertinya menunjukkan bahwa kegiatan di satu gunung berapi mempengaruhi gunung-gunung di sekitarnya."Gejala ini adalah sesuatu yang baru bagi para ahli gunung berapi," kata Einarsson, yang sehari-hari mengajar di Universitas Islandia.

Dalam dua bulan terakhir Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dalam dua bulan terakhir menaikkan status 20 gunung berapi. Brent McInnes, ahli geologi dari Universitas Curtin di Australia mengatakan ia belum melihat data kasar aktivitas gunung-gunung ini, namun ia mengatakan kenaikan tiba-tiba 20 gunung memiliki makna penting.

"Jika memang benar ada lebih dari 20 gunung yang menunjukkan peningkatan aktivitas, maka itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan," kata McInnes.

Menurut McInnes peningkatan aktivitas bisa dibaca sebagai indikasi sedang berlangsungnya restrukturisasi patahan di kawasan.Namun para pakar gempa memperingatkan bila pola erupsi bisa dipelajari, letusan gunung dan gempa bumi tidak bisa diramalkan dengan akurat.

Tapi ada juga yang berpendapat berbeda, misalnya John Ebel guru besar dari Universitas Boston."Bagi ini saya ini adalah fluktuasi kegiatan gunung berapi yang acak dan normal," kata John Ebel, guru besar geofisika di Universitas Boston.

Sementara Kepala Badan Geologi Departemen Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) R Sukhyar mengatakan, peningkatan aktivitas gunung tidak berkaitan satu sama lain.
Aktivitas Gunung Merapi tidak mempengaruhi gunung-gunung lain di Indonesia yang statusnya di atas ‘Normal’. Ada 22 gunung di Indonesia yang berstatus ‘Waspada’ dan ‘Siaga’, termasuk Merapi yang masih ‘Awas’.“(Aktivitas gunung api) tidak ada hubungannya sama sekali. Tidak ada kaitannya. Masing-masing gunung api memiliki sumber energi sendiri,” ujar Sukhyar, saat dihubungi okezone, Selasa (2/11/2010).Sukhyar menjelaskan, sejarah letusan gunung api serta kandungan gas juga mempengaruhi keaktifan masing-masing gunung.“Berbeda berdasarkan kandungan materi dan kandungan gasnya. Aktivitas masing-masing gunung sangat dipengaruhi dari kandungkan material,” terang Sukhyar.

Sejumlah gunung api berstatus ‘Waspada’ di Sumatera:


1. Gunung Seulewah Agam
2. Gunung Sinabung
3. Gunung Talang
4. Gunung Kerinci
5. Gunung Kaba
6. Gunung Anak Krakatau

Jawa:

1. Gunung Papandayan
2. Gunung Slamet
3. Gunung Bromo
4. Gunung Semeru

Nusa Tenggara dan Bali:

1. Gunung Batur
2. Gunung Rinjani
3. Gunung Rokatenda
4. Gunung Egon
5. Gunung Sangeang Api

Sulawesi dan Maluku:

1. Gunung Lokon
2. Gunung Soputan
3. Gunung Dukono
4. Gunung Gamalama

Gunung berstatus ‘Siaga’ di Halmahera dan Maluku:

1. Gunung Ibu
2. Gunung Karangetang

Ditambah gunung berstatus ‘Awas’, Merapi.


sumber bbc Indonesia, news.okezone.com

Related Posts:

Anak perlu tahu tentang Keuangan keluarga Anda.

Anak kadang dianggap tidak perlu tahu tentang keuangan keluarga.
Anak pun tidak pernah dimintai pendapatnya tentang apapun tentang itu.
Karena masih banyak orang tua yang enggan atau menganggap keuangan itu hanya tugas orang tua.

Kadang kita melihat anak kecil merengek minta dibelikan sesuatu, sedangkan orang tuanya pusing memang karena mereka tidak punya uang untuk membelinya.

Pernah juga saya mendengar seorang abg berbicara dengan temannya bahwa dia marah dengan ayahnya karena tidak dibelikan hape, padahal ayahnya hanya seorang buruh.

Masalah diatas biasanya disebabkan karena orang tua yang tidak terbuka dengan anaknya.

Sebaiknya orang tua mulai berbicara tentang keuangan sedari mereka kecil. Mungkin caranya agak berbeda dengan berbicara dengan orang dewasa.
Bisa dimulai dengan menunjukkan dengan menunjukkan berapa sih penghasilan ayah ibunya.
Berapa sih kebutuhan sehari-hari.
Mengajarkan pentingnya menabung juga penting, misalnya jika ingin membeli barang yang harganya mahal anak harus menabung terlebih dahulu. Cara ini juga akan membuat mereka tahu bahwa mengumpulkan uang itu susah dan mereka akan lebih menghargai uang. Bahkan mereka akan lebih menghargai ayah ibunya karena sudah berusaha memenuhi kebutuhan mereka.
Komunikasi yang baik juga penting, coba cari bahasa yang baik dan yang penting niatnya adalah untuk membuat anak-anak kita menjadi orang yang lebih baik.

Related Posts:

Wow Harga emas melambung tinggi

Bulan Agustus 2010 harga emas 24 karat harganya Rp. 366.000,-
tapi coba check harga bulan ini
di http://www.logammulia.com/news.php?id=9


tabel harga emas
Gram      Price per Bar (Rp)      Price per Gram (Rp)     
1               410.500                        410.500    
2               787.500                        393.750   
2.5            976.000                        390.400    
3              1.164.500                      388.167    
5               1.923.500                     384.700    
10             3.821.000                     382.100   
25             9.488.500                     379.540    
50            18.923.000                    378.460    
100          37.802.000                    378.020    
250           94.340.000                   377.360    
1000         377.000.000                 377.000    

Harga emas pada tanggal 22 september 2010  di pasar spot AS, menembus US$ 1.296,10 per ounce sebelum akhirnya surut ke level US$ 1.290,90 per ounce atau berarti terjadi kenaikan hingga 0,4% dalam sehari. Sementara harga emas berjangka tercatat naik US$ 17,80 menjadi US$ 1.292,10.

Harga emas terus naik akibat terus melemahnya dolar AS.Dolar AS tercatat melemah atas euro. Mata uang tunggal euro tercatat sempat mengut ke US$ 1,3440 dolar sebelum akhirnya surut ke level US$ 1,3395 dolar. Lemahnya dolar As membuat para investor mencari investasi di bidang lain. Salah satunya logam Mulia.

Sumber : www,detikfinance.com

Related Posts:

4 hal yang bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang

Sudah puaskah anda dengan keadaan finansial anda sekarang?
Sudahkah anda terbebas dari lilitan hutang?
Apakah penghasilan anda hanya numpang lewat untuk membayar tagihan?
Bisakah anda menabung untuk kebutuhan pendidikan anak-anak, kebutuhan tua kita?
Sudahkah anda berinvestasi?
Bisakah anda beramal lebih banyak?

Semua pertanyaan ini pasti banyak kita alami, Ini saatnya kita mengubah pola pikiran kita.
Semua ini pasti bisa dilakukan bila kita mau berusaha.Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, pendiri MuslimCOACH menekankan pentingnya membangun fondasi kuat dengan perubahan mindset.

Temukan apa yang terpendam dari diri Anda, apa sebenarnya yang Anda inginkan dalam hidup. Ini dipaparkan Valentino dalam seminar bertema "Entrepreneur in You" yang diadakan oleh Department Group of Magazine, Kompas Gramedia, di Jakarta, Rabu (25/8/2010) lalu. Dalam seminar ini, Valentino mengelaborasi bagaimana sikap dan cara berpikir Anda untuk membantu meraih tujuan atau bahkan menarik uang sebagai salah satu cara memperbaiki kualitas hidup Anda.


Menurut Valentino ada 4 hal yang bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang atau menarik uang mendekati kita :

1. Kemauan untuk terus belajar dan mencari mentor.
   Kisah orang sukses pasti sebelumnya pernah mengalami kegagalan, banyak buku yang sudah diterbitkan untuk mengisahkan kisah sukses mereka. Banyak pelajaran yang kita ambil, baik itu pikiran sikap, pikiran dan apa saja yang mereka lakukan. Orang-orang sukses ini bisa menjadi sumber ide yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah kita.
   Jadikan orang sukses-sukses ini mentor, belajarlah dengan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan jawaban. Bahkan mintalah jadi murid mereka.

2. Lakukan aktivasi RAS (Reticular Activating System) dengan menuliskan apa yang Anda inginkan
    dengan menuliskan apa yang kita inginkan ini akan membuat otak kita termotivasi untuk mendapat tujuan yang sudah tentukan. Tuliskan keinginan anda jangan hanya dipikirkan saja, dan bisa percaya atau tidak ini akan terwujud.

Berdasarkan penelitian di Amerika,anak usia delapan tahun pernah menuliskan lebih dari 200 keinginan, dan pada usia 53 tahun, 100 persen yang ditulisnya menjadi kenyataan. Bahkan Valentino sudah melakukan sendiri dengan menuliskan rencana spesifik tentang target pencapaiannya sejak usianya 17-18 tahun. Hingga kini 70-80 persen daftar keinginannya terpenuh.

3. Apa yang sebenarnya ingin anda lakukan?
 Jawab pertanyaan ini dengan jelas. Sudahkan anda menemukan hal yang benar-benar anda ingin lakukan?
Sebagai contohnya Bill Gates, pemilik perusahaan Microsoft yang menjadi orang terkaya nomor 2 tahun 2010 menurut majalah Forbes, keluar dari kuliahnya di Harvard karena dia sudah tahu apa yang akan dilakukan dan dia tahu dia tidak akan mendapatkannya jika dia tetap di Harvard.

Penting sekali ternyata mengenali diri kita sendiri, dan apa keinginan anda?


4. Do your Best, maka kesempatan baik akan datang.
Tingkatkan kualitas anda, Jangan terlalu pikirkan perasaan adil tidak adil, suka tidak suka atau hal-hal yang bisa menghambat.
Kemampuan yang terbaiklah yang akan mendapatkan keberuntungan, kesempatan itu akan datang pada waktunya selama kita konsisten pada apa yang kita lakukan.

Sepertinya layak ya untuk dicoba :). Why not?

Related Posts:

4 Rahasia Menjadi Orang Kaya

Berdasarkan penelitian ternyata hanya satu persen orang yang menguasai 50% uang di dunia, hanya 5% orang di dunia yang menguasai 90% uang di dunia. Ini sama artinya dengan semakin banyak orang yang memperebutkan sedikit uang. Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, pendiri MuslimCOACH mengatakannya dalam seminar "Entrepreneur in You" yang diadakan oleh Department Group of Magazine, Kompas Gramedia.

Kemampuan untuk mengelola keuangan dapat menentukan kesuksesan seorang atau untuk menjadi kaya.
ada 4 Rahasia yang dilakukan orang untuk menjadi kaya :
1. Mempunyai lebih dari satu sumber penghasilan.
   Jangan tergantung dari satu sumber penghasilan lain, menjadi kaya mungkin adalah salah satu alasan untuk anda melakukan pekerjaan lain. Dengan kata lain anda harus giat berusaha. Manfaatkan hobi dan bakat yang anada miliki. Misalnya jika anda karyawan, anda bisa melakukan kegiatan lain seperti berinvestasi, menulis buku, atau berbisnis lainnya.

2. Akumulasi Aset
  Berinvestasilah, bisa dalam bentuk barang seperti logam mulia, ruamah, tanah atau bisa juga dalam bentuk saham. Yang perlu diperhatikan mungkin anda harus mempelajari bagaimana saham itu bekerja. Jangan sampai tertipu.

3. Terapkan teori "compounding"
Seperti dikutip www.dowtheoryletters.com dalam buku Irwin Shaw bertajuk Rich Man, Poor Man disebutkan, compounding menjadi aturan pertama untuk menghasilkan uang dan menjadi jalan menuju kaya. Jalan ini mengandung makna, Anda harus gigih dalam berupaya menghasilkan uang. Anda juga memerlukan kecerdasan untuk tetap menjalani pekerjaan (yang menghasilkan uang tersebut).
Artinya Anda perlu memahami betul apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukan pekerjaan tersebut. Selain itu compounding juga bermakna Anda perlu memiliki pengetahuan matematika untuk dapat memperhitungkan penghasilan yang Anda miliki dan mengelolanya dengan tepat. Selain itu, sukses finansial membutuhkan waktu, dan bukan sukses instan yang hanya bertahan sementara.

4. Menjalankan pekerjaan seperti orang-orang terkaya di dunia
   - interpreneurship
   - Pialang Saham
   - CEO suatu perusahaan
   - Marketing

Jika anda baca dari majalah maka 10 orang terkaya di Indonesia adalah pengusaha.


Sumber : female.kompas.com

Related Posts: