Hidup adalah sebuah pilihan.

Pasti semua orang pernah dengar atau baca kalimat ini.
Manusia hidup di dunia ini bisa memilih mau jalan lurus atau berliku.

Aku lupa kapan ya aku pernah dengar kalimat di atas.
yang pasti saat di pengajian.

Waktu masih kecil atau ... aku lupa.
Dulu kalimat itu cuma numpang lewat di kuping.
terima aja, tapi nggak ngerti apa sih maksudnya.

Waktu itu aku cuma berpikir
Hidup itu ya lalui aja kaya hidup mengalir
yang penting nggak bikin perkara.

Tapi saat aku berpikirnya benar (he he he selama ini gimana)
emang ya ternyata hidup ini emang pilihan.

Pada saat kita mulai bisa memilih.
dan kadang tindakan yang kita lakukan
terjadi tanpa disadari.

ketika menjadi anak, ada masalah di rumah.
Bisa memilih jadi anak yang positif dengan segudang kegiatan
atau yang menyalahkan keadaan, menyalahkan orang tua dsb.

Ketika menjadi seorang siswa, punya guru yang dia tidak sukai.
Bisa memilih untuk tidak belajar karena nggak suka gurunya
atau cari bahan lain, belajar dengan media berbeda, cari cara supaya
bisa mengusai pelajaran (niatnya ngalahin tuh guru he he he)

Masih banyak lagi, yang kadang kita nggak sadari,
tapi di setiap tahap kehidupan pasti harus memilih.

Di setiap kita punya masalah.
Pasti ada dua pilihan yang harus kita lakukan
menjadi positif  atau negatif

Ketika kita menjalani suatu usaha,
untuk mencapai tujuan tertentu
kita punya pilihan

mau menjalaninya seperti orang sukses ,
dengan selalu positif
dan belajar dari kegagalan untuk terus berusaha.

atau mengikuti orang yang gagal,
terus meratapi nasib
bahwa mereka gagal karena keadaan disekitarnya.

semuanya ada ditangan kita sendiri
Itulah makanya manusia disebut makhluk yang sempurna
Bukan cuma karena punya akal lebih
tapi bisa memilih mau jalani yang mana.

ITS YOUR CHOICE TO BE GRUMPY OR TO BE HAPPY

Lilis Kurniawati
www.dbc-sky.com
http://blog.free-financially.com

Related Posts:

0 Response to "Hidup adalah sebuah pilihan."

Post a Comment