Hidup adalah sebuah pilihan.

Pasti semua orang pernah dengar atau baca kalimat ini.
Manusia hidup di dunia ini bisa memilih mau jalan lurus atau berliku.

Aku lupa kapan ya aku pernah dengar kalimat di atas.
yang pasti saat di pengajian.

Waktu masih kecil atau ... aku lupa.
Dulu kalimat itu cuma numpang lewat di kuping.
terima aja, tapi nggak ngerti apa sih maksudnya.

Waktu itu aku cuma berpikir
Hidup itu ya lalui aja kaya hidup mengalir
yang penting nggak bikin perkara.

Tapi saat aku berpikirnya benar (he he he selama ini gimana)
emang ya ternyata hidup ini emang pilihan.

Pada saat kita mulai bisa memilih.
dan kadang tindakan yang kita lakukan
terjadi tanpa disadari.

ketika menjadi anak, ada masalah di rumah.
Bisa memilih jadi anak yang positif dengan segudang kegiatan
atau yang menyalahkan keadaan, menyalahkan orang tua dsb.

Ketika menjadi seorang siswa, punya guru yang dia tidak sukai.
Bisa memilih untuk tidak belajar karena nggak suka gurunya
atau cari bahan lain, belajar dengan media berbeda, cari cara supaya
bisa mengusai pelajaran (niatnya ngalahin tuh guru he he he)

Masih banyak lagi, yang kadang kita nggak sadari,
tapi di setiap tahap kehidupan pasti harus memilih.

Di setiap kita punya masalah.
Pasti ada dua pilihan yang harus kita lakukan
menjadi positif  atau negatif

Ketika kita menjalani suatu usaha,
untuk mencapai tujuan tertentu
kita punya pilihan

mau menjalaninya seperti orang sukses ,
dengan selalu positif
dan belajar dari kegagalan untuk terus berusaha.

atau mengikuti orang yang gagal,
terus meratapi nasib
bahwa mereka gagal karena keadaan disekitarnya.

semuanya ada ditangan kita sendiri
Itulah makanya manusia disebut makhluk yang sempurna
Bukan cuma karena punya akal lebih
tapi bisa memilih mau jalani yang mana.

ITS YOUR CHOICE TO BE GRUMPY OR TO BE HAPPY

Lilis Kurniawati
www.dbc-sky.com
http://blog.free-financially.com

Related Posts:

What's your Dream.

Apa yang menjadi impian orang pasti beda-beda.
benda seperti mobil mewah,


BMW                                                                  Mercedes

rumah, uang atau perhiasan







Atau bukan materi seperti Ingin beramal, Terkenal.

Tentukan mimpimu supaya langkahmu jelas.

Pikiran itu sebagai peta yang akan mengarahkan kemana tujuan kita melangkah
Perasaan sebagai Kekuatan, untuk menentukan Tekad untuk bekerja keras
Badan kita adalah alat yang akan bekerja lebih giat.

Semua bermulai dari mimpi. JAngan biarkan mimpimu Mati.

Terima Kasih Pak Mario Teguh atas motivasinya
dan Mbak Nadia atas cerita tentang CRVnya di 5 Sept 2009
sehingga aku berani kembali bermimpi.
www.dbc-sky.com

.

Related Posts:

Investkan uang anda



di copi dari ecu.edu
oleh : free-financially.com







Investasi tidak harus dengan angka yang besar,
membeli saham atau
membeli tanah atau rumah.


Investasi bisa dimulai dengan selalu menyisihkan setiap uang penghasilan anda sebanyak 10% sampai dengan 15%.

Uang simpanan ini wajib disimpan dan tidak boleh digunakan.
kalau perlu kita ngak anggap uang itu ada.

Insya Allah anda kan punya simpanan yang cukup.
Bisa dipakai kalau kita
perlu banget...banget
Pokoknya kalau nggak butuh-butuh banget nggak usah disentuh deh.


Coba kita hitung berapa sih kira-kira hasilnya.

Related Posts: