Influence people


Muridku di Sekolah cerita bagaimana sebelnya dia sama Ayah, Ibu atau gurunya. Sebenarnya ceritanya kayanya simpel atau buat orang dewasa masalah kecil. "Sebel nih bu, masa akukan baru buka game abis dari tadi belajar mulu eh mamaku udah ngomel. Kok nggak belajar malah main game terus? aku jadi bt, males deh belajar lagi"

Apa sih yang salah sama Orang tua dan anak kalau kejadiannya seperti cerita di atas. Ngak ada yang Salah. Yang ngak benar cuma masalah komunikasi dan cara menyampaikan maksudnya.Kadang kita lupa menganggap anak juga punya perasaan, yang perlu dihargai dan dihormati.

Cerita di atas cuma cerita simpel tentang komunikasi yang baik, bagaimana kita bisa ngak menghormati orang lain, mendengarkan pendapat mereka tanpa harus emosi dulu. Cobalah mendengarkan orang lain sebelum kita bicara dengan mereka. Mulailah dari yang mereka minati atau senangi. dan yang paling penting bicaralah dengan hati tulus, bicara demi kebaikan mereka bukan untuk keuntungan kita.

Banyak hal menguntungkan kita akan datang dengan sendirinya jika kita dapat berkomunikasi dengan baik, sebagai Ibu, Guru, Karyawan, Bisnisman atau apapun kita.

Related Posts:

0 Response to "Influence people"

Post a Comment