Impian yang Konkret

Bulan baru, banyak juga kegiatan baru dan harapan baru.

Seorang teman menulis jika kita punya impian jangan cuma ingin jadi orang kaya, ingin terkenal, ingin pintar. Impian harus jelas bentuknya.
Misalnya punya mobil baru dengan merek apa misalnya mercy, punya rumah di PI atau ingin jadi artis sinetron, jadi politikus. Impiannya nyata bentuknya bukan cuma hayalan. Jika perlu tetapkan tanggalnya. kapan hal ini akan terlaksana.
Rada extreem ya.

Semua motivator yang buat seminar selalu bilang jadilah orang yang punya impian bukan orang yang selalu bermimpi. Ngerti ngak tuh. Kalau dicerna pake kata2 sendiri kira2 gini. Orang yang punya impian akan berusaha mencapai impiannya dengan cara apapun tapi orang yang selalu bermimpi hanya tidur terlelap sampai dia terbangun dan ngak dapat apa2 dari mimpinya itu.

Kenapa kita sebaiknya punya Impian yang konkret atau nyata? Agar usaha kita juga jelas atau kita mau berusaha untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Ok ambil ilustrasi seperti ini kita mau punya mobil Xenia dalam waktu 3 tahun. Coba dihitung harga mobil Xenia.Kira2 120 juta (misalnya lho) berarti kalau kita ambil cicilan berarti sebulannya kira2 kita harus punya uang berapa (hitung sendiri deh). Orang yang keinginannya kuat akan berusaha punya penghasilan yang dapat membayar cicilan mobil ini.

Itu sekilas tentang kenapa orang harus punya Impian yang jelas. Bisakah kita bisa jadi orang yang punya impian karena orang seperti ini cuma ada sekitar 4% di dunia.
But we have to try first, not say no before we try.

Related Posts:

0 Response to "Impian yang Konkret"

Post a Comment